TRY TO BE MY SELF

EVENTOUGHT MY LOVER WANTED TO IMPROVE ME TO BE HES WANNA...I JUST DONT WANT...COS THAT IS NOT ME OK..HOWEVER :)

Monday 6 February 2012

KEWIRAUSAHAWANAN


Kegiatan PMW, Disporseni, Pembinaan Paduan Suara, dan Beasiswa 2012

Pada tahun 2012, UT mengelola beberapa kegiatan yang didanai oleh Dikti, antara lain:

1.      Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Program ini bertujuan untuk:
  1. Meningkatkan kecakapan dan ketrampilan para mahasiswa UT khususnya sense of business sehingga akan tercipta wirausaha-wirausaha muda potensial;
  2. Menumbuh-kembangkan wirausaha-wirausaha baru yang berpendidikan tinggi;
  3. Menciptakan unit bisnis baru berbasis IPTEKS;
  4. Membangun jejaring pelaku bisnis antara wirausaha pemula dengan para pengusaha yang sudah mapan.
Kegiatan ini diperuntukkan bagi 36 mahasiswa Non Pendas (yang belum bekerja), minimal duduk di smt 5 (telah lulus 80 sks (S1), Smt 4\60 sks (Diploma III/IV) dan mempunyai minat dan bakat kewirausahaan (pengalaman berwirausaha).

Bagi mahasiswa (individu maupun kelompok/3 – 5 mahasiswa) yang memenuhi persyaratan akan diberi diklat, pemagangan/pendampingan, dan  penyediaan modal kerja maksimum sebesar Rp 8.000.000,- per orang atau  24-40 jt per kelompok.

Mahasiswa yang berminat dan memenuhi persyaratan sebagai calon peserta PMW dapat menghubungi Koordinator BBLBA di UPBJJ-UT masing-masing dan mengirimkan proposal Perencanaan Bisnis paling lambat 16 Maret  2012 diterima di kantor PR III.

2.      Kegiatan Disporseni dan Pembinaan Paduan Suara.
Tujuan kegiatan Disporseni yaitu untuk: 1) mengembangkan kompetensi mahasiswa di bidang diskusi ilmiah, cabang-cabang olahraga, seni, 2) memotivasi mahasiswa untuk berprestasi secara sehat, dan 3) meningkatkan jaringan kerjasama diantara para mahasiswa. Mengingat ketersebaran mahasiswa UT, dibutuhkan pengaturan kegiatan Disporseni secara bertahap. Kegiatan Disporseni tahun 2012 akan dilaksanakan di UPBJJ-UT Wilayah Barat (diikuti oleh 10 UPBJJ-UT di Wilayah Sumatera) dengan tuan rumah UPBJJ-UT Bandar Lampung. Pelaksanaan Disporseni diharapkan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Dies Natalis UT.

Kegiatan Pembinaan Paduan Sura Mahasiswa bertujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan membina rasa estetika musikal, kreativitas dan sensitivitas musikal, beretika, bersosialisasi, dan berkedisiplinan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok paduan suara mahasiswa. Kegiatan Pembinaan Paduan Mahasiswa tahun 2012 diperuntukkan bagi 5 UPBJJ-UT yang akan dilakukan seleksi untuk seluruh UPBJJ-UT.

Adapun proposal Pembinaan Paduan Suara Mahasiswa  dikirimkan oleh UPBJJ-UT ke kantor PR III paling lambat 31 Mei 2012.

3.      Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) tahun 2012 untuk 1.300 mahasiswa program Non Pendas. Mahasiswa calon penerima beasiswa yang memenuhi persyaratan akan diseleksi berdasarkan skala prioritas dan harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor Cq. Dekan Fakultas masing-masing paling lambat 15 Maret 2012 (Cap POS), dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

  1. Bagi mahasiswa program S1/Diploma IV, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII;
  2. Bagi mahasiswa program Diploma III, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI;
  3. Bagi mahasiswa program Diploma II (DII Perpustakaan) , paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester III;
  4. IPK mahasiswa calon peserta beasiswa PPA minimal 3,00 dan IPK mahasiswa calon peserta beasiswa BBM minimal 2,50.
  5. Fotokopi Kartu Mahasiswa (KM) dan alamat lengkap dan nomor telepon/HP yang masih valid;
  6. Bukti registrasi periode 2011.1 dan 2011.2;
  7. Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa (khusus BBM);
  8. Melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua/wali pemohon yang disahkan oleh yang berwenang (bagi pemohon yang masih dalam tanggungan orang tua);
  9. Melampirkan surat keterangan penghasilan suami/istri (bagi yang sudah berkeluarga) yang disahkan oleh yang berwenang;
  10. Melampirkan surat keterangan penghasilan (bagi mahasiswa yang sudah bekerja) yang disahkan oleh yang berwenang;
  11. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain di atas kertas bermaterai;
  12. Melampirkan Fotokopi Kartu Keluarga (KK);
  13. Fotokopi rekening listrik (3 bulan terakhir) dan bukti pembayaran PBB;
  14. Fotokopi rekening BRI atas nama mahasiswa calon penerima beasiswa dan harus valid sampai pencairan beasiswa (Rekening yang tidak valid/tutup di nyatakan batal sebagai penerima beasiswa).
  15. Mengajukan permohonan tertulis untuk mendapatkan beasiswa kepada Rektor Cq. Dekan Fakultas masing-masing

Untuk informasi lebih lanjut tentang program beasiswa PPA dan BBM di atas, mahasiswa yang memenuhi persyaratan  dapat menghubungi PD III fakultas masing-masing sebagai berikut:
1.      PD III FKIP, Telp. 021. 7490941 pesawat 2004
2.      PD III FMIPA, Telp. 021. 7490941 pesawat 1804
3.      PD III FEKON, Telp. 021.7490941 pesawat 2104
4.      PD III FISIP, Telp. 021.7490941 pesawat 1904. 

No comments:

Post a Comment